Senin, 29 Oktober 2012

Penanaman pipa pembuangan limbah pertambangan martabe project batangtoru

(Batangtoru 29/okt/2012)Hari pertama pemasangan pipa pembuangan limbah pertambangan martabe project batangtoru,kab.tapanuli selatan, sumatra utara berjalan aman dan lancar dengan pengawalan ketat dari aparat TNI dan Polri.walau sempat ada sedikit kericuhan.warga melempari polisi dengan batu akan tetapi tidak berlangsung lama keadaan kembali normal. Perusahaan mengambil kebijakan menanam paksa pipa tersebut setelah tidak menemukan jalan keluar yang memuaskan dengan warga kec.batangtoru dan kec.muara batangtoru. Sebelumnya warga sempat anarkis beberapa bulan lalu,dengan membakar pipa dan 1 unit mobil perusahaan terkait pemasangan pipa limbah tersebut. Warga menolak pembuangan limbah di buang ke sungai batangtoru,sebab Menurut warga limbah dapat mencemari sungai. sungai batangtoru bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari masyarakat.sungai di mamfaatkan untuk mandi, cuci,pengairan sawah dan pertanian lain juga tempat mencari nafkah untuk petani pencari ikan. Penanaman pipa limbah pertambangan martabe project di rencanakan selesai dalam 14 hari dengan panjang 2,7 kilometer di mulai dari desa aek pining,kec.batangtoru tepatnya di lahan perkebunan PT.PN3 kebun batangtoru.

3 komentar:

mas fuad on Selasa, 30 Oktober 2012 15.58.00 WIB mengatakan...

hanya bangsa indonesia yg berhak mengelolah hasil bumi indonesia, berdasarkan kebutuhan bangsa dengan kesepakatan bersama., dan jika sampai saat ini SDM Indonesia belum mampu mengelolah SDA Indonesia, maka SDA Indonesia harus tetap di biarkan sampai SDMINDONESIA mampu mengelolahnya sendiri!



RAKYAT DIATAS SEGALANYA!!!!

tigor rager on Minggu, 18 November 2012 02.02.00 WIB mengatakan...

emng pemerintah diindonesi ak mementingan masyarakat nya,juka nnti air batang toru rusak maka kami akan buat pertamabngan ditutup atau di bo


tigor siregar

simonce manurung on Kamis, 22 November 2012 16.26.00 WIB mengatakan...

sungguh keji,kejam sikap perusaha,an tambang emas ...yang meminjam tangan oleh brimob..,mengapa rakyat harus ditekan sementara perusaha,an memaksakan kehendaknya utk membuang sisa limbah proses ke DAS? apa sudah benar limbah tersebut sudah layak di buang kesungai? apa benar ivestor gagal di sumut para pejabat kena sangsinya ? sudah banyak ivestor di indonesia yang telah sukses tetapi masyarakat tetap miskin bahkan sensara.

Posting Komentar

Silakan Isi komentar anda dengan Sopan,Terimakasih.

 
BATANGTORU HARI INI Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template